Apa Itu Virus Ransomware ?

Virus Ransomware ?

Masterpion - Baru-baru ini lagi booming-boomingnya soal virus baru yang melanda dunia teknologi dunia. Virus tersebut bernama Ransomware, virus ini adalah virus yang menginveksi komputer bahkan smartphone anda.

Meskipun ini terbilang virus jenis baru, namun efek yang ditimbulkankan benar-benar berbahaya bagi PC maupun smartphone anda. Hal ini dikarenakan ransomware merupakan sejenis virus malware yang dapat mengenkripsi file-file dalam komputer Anda, setelah terkena virus ini, Anda akan disuruh untuk membayar agar bisa menyelamatkan file-file tersebut. Jika tidak mau membayar, mereka mengancam keamanan file-file yang ada dalam komputer tersebut.

Virus ransomware ini tidak hanya menyerang di negara tertentu saja, tapi seluruh dunia. Bahkan beberapa negara telah menyatakan telah diserang oleh virus ransomeware ini. Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa dua rumah sakit di Indonesia juga telah diserang oleh virus Ransomware.

Virus ransomware benar-benar menjadi ancaman serius saat ini untuk para pengguna PC dan smartphone. Jika tidak berhati-hati maka tidak menutup kemungkinan PC anda bisa jadi korban keganasan virus ransomware ini.

Jika tidak ingin terserang virus ransomware ini, anda harus berhati-hati dalam menggunakan internet. Karena virus ini dapat menyerang PC anda dengan berbagai cara yang umumnya berhubungan langsung dengan internet.

0 Response to "Apa Itu Virus Ransomware ?"

Posting Komentar