Inilah Hasil sidang Isbat, Diputuskan Bahwa Idul Fitri Jatuh Pada Tanggal..


idul fitri 1438 h

Pemerintah melalui Kementerian Agama telah selesai menggelar sidang isbat pada sabtu (24/06/2017). Sidang Isbat tersebut di adakan di kantor Kemenag, tepatnya di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam sidang isbat tersebut diputuskan bahwa Idul Fitri 1 Syawal 1438 H jatuh pada tanggal 25 juni 2017.

Dalam memutuskan tanggal 1 syawal 1438 H, pemerintah dalam hal ini Kemenag melibatkan sejumlah pihak. Dan perwakilan dari pihak-pihak tersebut ikut hadir dalam sidang isbat tersebut.

Dalam sidang isbat tersebut hadir sejumlah Sejumlah perwakilan ormas, di antaranya yaitu perwakilan dari Muhammadiyah dan PBNU. Tokoh yang datang seperti Ketum MUI KH Ma'ruf Amin, imam besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher, Ustaz Zaitun Rasmin, anggota Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Endang Mintarja, dan lainnya.

Pihak kemenag mengaku keputusan tersebut telah disepakati oleh sejumlah ormas yang terlibat. Sehingga secara resmi besok merupakan 1 syawal 1438 H. Dan besok pula secara bersama-sama seluruh umat muslim akan melaksanakan sholat Idul Fitri sebagaimana mestinya.

"Atas dasar laporan tersebut, seluruh peserta sidang isbat sepakat bahwa malam ini telah memasuki 1 Syawal 1438 H," ujar Menag Lukman Hakim Saifuddin di kantor Kemenag, dikutip dari news.detik.com (24/06/2017).

"Dan demikian mulai besok pagi kita bersama melaksanakan salat Id, salat Idul Fitri, sebagaimana ketentuan. Dan dengan demikian kita telah berhasil menyepakati sekaligus menetapkan bahwa mulai malam ini kita telah memasuki 1 Syawal 1438 H," jelasnya.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H (25 juni 2017). Mohon Maaf Lahir Dan Bathin.

0 Response to "Inilah Hasil sidang Isbat, Diputuskan Bahwa Idul Fitri Jatuh Pada Tanggal.."

Posting Komentar