Tantangan Terbesar Ketika Menjadi Seorang Blogger Pemula

Tantangan

Masterpion - Hai sobat Masterpion semua. Apa kabar kalian ? semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Bertemu lagi dalam blog sederhana ini yang pastinya sudah jarang update artikel terbaru akibat kesibukan admin di dunia nyata, hehe.

Dalam artikel terbaru kali ini saya ingin berbagi sedikit informasi kepada kalian yang mungkin masih baru bergelut dalam dunia blogger.

Seperti yang kalian tahu, bahwa setiap kegiatan ataupun pekerjaan pasti memilki halangan dan rintangan dalam melakukannya. Begitu pula di dunia blogger, dimana kalian juga akan menemui beberapa rintangan dalam menjalankan blog yang kalian miliki untuk menjadi sukses.

Berdasarkan pengalaman yang saya miliki dan juga pengalaman beberapa teman blogger lainnya. Terdapat satu rintangan yang hampir sama dirasakan oleh semua para penulis blogger, yaitu KONSISTENSI.

Konsistensi yang saya maksud disini adalah kemampuan untuk terus menerus berusaha update artikel-artikel terbaru diblog yang dimiliki sampai suatu target berhasil diraih. Nah, konsistensi inilah yang menjadi tantangan yang sangat berat ketika memutuskan menjadi seorang blogger.

Memang terkesan sepele, tapi percayalah bahwa konsistensi dalam menulis artikel di blog itu sangat sulit dipertahankan, apalagi bagi seorang blogger pemula. Dua bulan atau tiga bulan pertama mungkin terasa mudah saja update setiap hari, tapi setelahnya baru akan terasa update artikel diblog itu sungguh berat dan membosankan.

Saat kebimbangan dan kebosanan ini melanda, maka disitulah letak titik penentuan bagi kelansungan blog yang kalian miliki. Apakah kalian ingin terus berusaha meraih sukses di blogger atau tidak. Jika kalian sanggup memaksakan diri untuk terus berusaha update serajin yang biasanya, maka kelansungan blog kalian tetap terjaga. Namun sebaliknya, jika kalian menyerah dengan kebosanan tersebut, maka tamat sudah karir kalian sebagai seorang blogger.

Perlu kalian ketahui bahwa hal yang mendasari hilangnya konsistensi itu dikarenakan beberapa faktor. Faktor target yang tak tercapai seperti yang diinginkan.

Tidak perlu munafik, mungkin 99% dari kalian berharap bisa mendapat penghasilan dari aktivitas menulis di blog. Dan letak masalahnya adalah sebagian besar berpikir mendapat penghasilan dari blog itu mudah dan cepat. Dan ketika kenyataan tidak sejalan dengan perkiraan, maka muncullah rasa pesimis, perlahan konsistensi itu menghilang. Itulah yang sering terjadi dan di alami oleh sebagian besar blogger pemula.

Lalu faktor kedua yang melatar belakangi berkurangnya tingkat konsistensi dalam menulis blog adalah soal ketersediaan waktu. Kalian tentu punya kesibukan didunia nyata bukan? oleh sebab itu tidak selalu punya waktu untuk terus aktif di dunia blogger. Tidak bisa mengatur waktu dengan tepat jadi awal permasalahan. Saat kalian rajin update 10 hari berturut-turut, tiba-tiba hari ke 11 kalian tidak sempat untuk menulis satu artikelpun. kemudian di hari ke 12 kalian punya sedikit kesibukan lain lagi, jadinya agak malas untu menulis artikel. Dan kalian berpikir bahwa tidak menjadi masalah, kan baru baru 2 hari saja tidak update artikel, besok sajalah update lagi.

Lalu dihari ke 13 kalian juga berpikir agak malas untuk update. Dan lagi-lagi berpikir tidak apa-apa, kan baru 3 hari saja tidak update. Padahal secara tidak sadar konsistensi kalian sudah mulai terkikis. Lama-kelamaan rasa malas untuk update itu pun semakin menjadi. Dan pada akhirnya kalian pasti tahu sendiri bagaimana ujungnya. Ya, konsistensi hilang total dan selamat tinggal blogger.

Hal-hal sepele seperti inilah yang paling sering dialami setiap blogger pemula. Dan hal ini pula yang menyebabkan kesuksesan didunia blogger itu terasa berat untuk didapatkan. Padahal semua itu tergantung dari diri kita sendiri. Tergantung bagaimana cara kita memotivasi diri untuk terus konsisten dalam melakukan sesuatu.

Seperti yang sering diucapkan banyak orang "Usaha Tidak Pernah Mengkhianati Hasil". Orang-orang yang berhasil adalah orang-orang yang selalu giat berusaha. Dan orang-orang yang malas berusaha maka tidak akan berhasil.

Jadi intinya, selalu berpikir posistif, giat berusaha, pantang menyerah dan jangan lupa berdoa. Semoga kalian menjadi seorang blogger sukses di Indonesia tercinta ini.

0 Response to "Tantangan Terbesar Ketika Menjadi Seorang Blogger Pemula"

Posting Komentar