Harus Tahu, Kelebihan Dan Kekurangan Windows 32 Bit Dan 64 Bit

Masterpion - Di jaman serba modern seperti sekarang ini sulit rasanya untuk mengatakan bahwa anda tidak memiliki perangkat komputer. Terserah apakah itu komputer jadul atau yang keluaran terbaru, tapi pasti kebanyakan dari anda menggunakan windows sebagai sistem operasinya. Benar kan ?

PC dengan sistem operasi Windows memang banyak digunakan di berbagai negara, dan juga termasuk Indonesia. Tapi dibalik itu semua ada hal yang terkesan sepele yang mungkin masih belum banyak diketahui oleh beberapa pengguna PC.

Lalu apakah itu ? Hal yang sering tidak diketahui adalah mengenai perbedaan Windows 32 bit dan 64 bit. Coba saja anda tanyakan pada teman-teman anda yang menggunakan PC. Apakah semua mereka mengetahui mengenai hal tersebut ?

Windows 32 Bit Dan 64 Bit

Anda tidak perlu heran jika sebagian besar dari mereka tidak mengetahui mengenai hal tersebut. Karena memang hal ini terkesan sepele dan sering dilupakan.

Namun kali ini dalam tulisan yang sederhana ini saya akan menerangkan sedikit mengenai kelebihan dan kekurangan dari Windows 32 dan 64 bit.

Kelebihan Windows 32 bit Dan Windows 64 bit

Windows 32 bit

- Dapat menjalankan aplikasi lawas dengan basis 16 bit
- Lebih kompatibel dengan driver lawas
- Kinerja yang optimal meski hanya mengandalkan RAM 2 GB

Windows 64 bit

- Lecih cepat dan efisien
- Dapat menjalankan sofware 32 bit
- Mampu memacu kinerja prosesor lebih optimal

Kekurangan Windows 32 bit Dan Windows 64 bit

Windows 32 bit

- Tidak bisa menggunakan RAM diatas 4 GB
- Tidak cocok digunakan untuk software berat

Windows 64 bit

- Tidak cocok untuk PC lawas

Demikian lah sedikit informasi mengenai kelebihan serta kekurangan windows 32 bit dan 64 bit. Semoga bermanfaat untuk pembaca.

0 Response to "Harus Tahu, Kelebihan Dan Kekurangan Windows 32 Bit Dan 64 Bit"

Posting Komentar