Mode Getar Vs Silent, Yang Mana Lebih Menghemat Baterai ?

Masterpion - Setiap smartphone termasuk milik anda pasti memiliki mode getar dan mode silent (senyap) dalam menu profil. Kedua mode ini sering digunakan pengguna pada disaat-saat tertentu dimana suara dering pasti akan terasa mengganggu. Contohnya saja pada saat meeting, sedang kuliah, dan saat berada di dalam tempat ibadah.

Tapi tahukah anda bahwa dengan mengaktifkan salah satu mode ini dapat berpengaruh terhadap daya cepat dan lambatnya baterai smartphone anda habis. Hal ini disebabkan karena daya yang digunakan kedua mode ini saat ada panggilan ataupun pesan masuk tidaklah sama. Ternyata diantara keduanya terdapat perbedaan yang cukup berpengaruh terhadap penghematan baterai smartphone anda.

Lalu apakah anda tahu mode manakah yang terlebih baik anda pilih jika ingin lebih menghemat baterai ? Coba tebak, apakah mode getar atau justru mode silent ?

Mode Getar Vs Silent, Yang Mana Lebih Menghemat Baterai ?

Dan ternyata mode yang sebaiknya diandalkan untuk menghemat penggunaan baterai adalah mode silent. Lho kenapa mode silent ?

Itu dikarenakan saat anda mengaktifkan mode silent, daya yang terpakai saat ada panggilan maupun pesan masuk tidak lah terlalu besar.

Berbeda halnya saat anda mengaktifkan mode getar, ketika ada panggilan ataupun pesan masuk daya yang digunakan akan lebih besar. Karena untuk menggetarkan modul Vibrator yang ada dalam smartphone, dibutuhkan daya yang lebih besar.

Mode Getar Vs Silent

Oleh sebab itu jika anda bingung harus memilih mengaktifkan mode getar atau mode silent saat berada di ruang meeting ataupun tempat ibadah, sebaiknya anda memilih menggunakan mode silent saja. Karena selain bisa menghemat baterai smartphone, juga tidak mengganggu fokus anda dengan getaran yang muncul saat ada panggilan masuk.

Tapi semua itu terserah pada anda, tergantung pula pada situasi dan kondisi tempat anda berada. Pastinya anda yang lebih mengetahui mode mana yang cocok menurut anda.

0 Response to "Mode Getar Vs Silent, Yang Mana Lebih Menghemat Baterai ?"

Posting Komentar