5 Shortcut Keyboard Paling Penting Dan Paling Sering Digunakan

Masterpion - Mengetik bisa jadi salah satu hal yang paling membosankan dan melelahkan. Bagaimana tidak, tangan anda harus terus bergerak dari satu tombol keyboard ke tombol keyboard yang lain agar anda dapat mengetikkan huruf sesuai keinginan.

Dan yang paling melelahkan lagi adalah ketika anda ingin mengedit teks atau format dari teks yang anda ketik. Misalnya saja, ketika ingin melakukan print, copy-paste dan lain sebagainya, pasti anda harus repot melakukan langkah-langkah yang lumayan menyita waktu. Hal ini lah yang seringkali menjadi alasan kenapa banyak orang yang malas dengan kegiatan mengetik.

Shortcut keyboard

Tapi hal seperti itu kini sudah dapat diatasi, Tentunya anda dapat menghemat waktu dan tenaga dalam mengedit atau melakukan format terhadap teks asalkan anda tau cara simpelnya. Anda bisa memanfaatkan beberapa tombol kombinasi pada keybord untuk memudahkan anda dalam mengedit teks.

Sebenarnya banyak kombinasi tombol keybord yang bisa anda gunakan, tapi tidak semuanya anda butuhkan. Anda hanya butuh beberapa tombol kombinasi (shortcut) keybord yang penting dan sering digunakan dalam mengedit sebuah teks.

Berikut ini adalah beberapa shortcut (cara pintas) keybord dalam mengedit teks :

1. Ctrl + C

Tombol shortcut yang satu ini fungsinya adalah untuk melakukan copy atau duplikat suatu objek yang telah di blok sebelumnya. Mengingat fungsinya yang sangat penting, pastinya shortcut ini akan sangat bermanfaat bagi anda dalam mengedit teks.

2. Ctrl + V

Tombol Ctrl + V ini memiliki keterkaitan dengan Ctrl + C yang dibahas sebelumnya. Jika Ctrl + C berfungsi meng copy kan teks, maka Ctrl + V memiliki fungsi untuk menempelkan teks yang telah di Copy sebelumnya. Seperti yang sering kita dengar-dengar dan sering  di ucapkan oleh banyak orang "Copy-Paste", begitulah keterkaitan antara kedua fungsi shortcut tersebut.

3. Ctrl + S

Untuk shortcut selanjutnya yang tidak kalah penting adalah Ctrl + S. Fungsi dari tombol rahasia dari keybord ini adalah untuk menyimpan file. Ketika anda ingin menyimpan file, anda hanya butuh menekan Ctrl + S dan anda pun dapat menyimpan file dengan lebih gampang.

4. Ctrl + P

Di bagian keempat ini ada kombinasi tombol Ctrl + P. Fungsi dari shortcut ini adalah untuk melakukan Print dokumen atau file. Saat anda ingin mencetak file atau dokumen yang telah anda ketik, maka silahkan gunakan shortcut ini maka proses mengeprint pun mennjadi lebih mudah.

5. Ctrl + F

Shortcut yang terbilang penting selanjutnya adalah kombinasi antara Ctrl + F. Kombinasi tombol ini akan membantu anda dalam mencari suatu kata tertentu di dalam teks. Saat anda menggunakan shortcut ini akan muncul kolom isian, isi kolom tersebut dengan kata yang ingin anda cari didalam teks. Setelah mengetikkan kata yang di maksud, lalu tekan Enter, maka kata tersebutpun akan langsung ditemukan dan ditandai dengan warna biru atau orange di layar.

0 Response to "5 Shortcut Keyboard Paling Penting Dan Paling Sering Digunakan"

Posting Komentar