Indonesia U-16 Vs Laos U-16: Menang 3-0, Timnas U-16 Indonesia Dipastikan Lolos Ke Piala AFC U-16 2018


Masterpion -Timnas Indonesia U-16 baru saja mengalahkan Laos U-16 dalam lanjutan babak penyisihan grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2018. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Rajamangala tadi sore, Jumat (22/09/2017), Timnas U-16 berhasil menang dengan skor telak 3-0.

Timnas Indonesia U-16 yang mengusung misi wajib menang atau minimal seri saat bertemu Laos langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Peluang demi peluang pun berhasil tercipta, namun penyelesaian yang kurang baik membuat beberapa peluang terbuang sia-sia.

Timnas U-16 baru bisa membuka keran gol di menit ke-25. Zico berhasil membobol gawang Laos setelah sepakan kaki kanannya tak mampu dibendung penjaga gawang lawan. Indonesia pun memimpin 1-0.

Selanjutnya tak ada lagi gol yang tercipta sehingga babak pertama pun ditutup dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Sebenarnya hasil imbang saja sudah cukup bagi Indonesia untuk bisa lolos ke Piala AFC U-16 2018, namun anak asuh Fakhri tak mau hanya sekedar lolos. Pemain Timnas U-16 begitu maksimal dan ingin menutup babak penyisihan dengan status tak terkalahkan.

Keinginan tersebut benar-benar terwujud setelah dibabak kedua mereka berhasil mencetak dua gol lagi.

Dua gol tambahan di babak kedua masing-masing diciptakan oleh Zico dan juga Rendy. Dua gol ini membuat Indonesia makin menjauh dengan skor 3-0.

Laos U-16 bukannya tanpa perlawanan, mereka sempat mendapat beberapa peluang untuk menciptakan gol balasan. Namun karena gagal memaksimalkan peluang mereka pun tak mampu menjebol gawang Indonesia.

Hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan, skor tetap tak berubah 3-0 untuk keunggulan Indonesia.

Sehingga dengan hasil pertandingan ini Indonesia memastikan diri sebagai pemuncak klasemen grup G dengan poin sempurna dari 4 pertandingan. Denga gelar juara grup, Indonesia pun dipastikan lolos ke Piala AFC U-16 2018 yang akan berlangsung di Malaysia.

0 Response to "Indonesia U-16 Vs Laos U-16: Menang 3-0, Timnas U-16 Indonesia Dipastikan Lolos Ke Piala AFC U-16 2018"

Posting Komentar