Aduuh ! Sakitnya Cara Belgia Kalahkan Jepang

Entah apa yang harus dikatakan untuk menggambarkan sakitnya hati para pemain Jepang dengan kelahan semalam (02/07/2018). Pasalnya kekalahan yang diderita dari Jepang dalam lanjutan babak 16 besar Piala Dunia 2018 itu didapatkan dengan cara yang cukup menyakitkan.

Piala Dunia 2018


Ada dua momen dari kekalahan semalam yang terbilang sangat melukai hati para pemain Jepang:

1. Jepang Unggul Lebih Dulu

Luar biasa penampilan Jepang kala meladeni permainan dari para pemain kelas dunia milik Belgia. Tak sedikitpun terlihat lemah, Jepang justru mampu berkali-kali menghadirkan berbagai ancaman ke muka gawang Belgia.

Bahkan tak sekedar peluang, Jepang nyatanya mampu mencetak gol dan membawa mereka unggul 2-0 atas lawannya itu. Pertandingan pun sepertinya akan dimenangkan oleh Jepang.

Tapi siapa sangka, keunggulan itu ternyata titik balik yang menyakitkan. Belgia mampu bangkit dan menciptakan gol balasan. Dua gol sekaligus yang membuat skor menjadi imbang 2-2.

Unggul mudah namun tiba-tiba justru disamakan juga dengan mudah. Itu hal yang menyakitkan yang pertama.

2. Gol Penentu Terjadi Di Menit Akhir dan Dengan Cara Yang Aneh

Hal yang membuat kekalahan Jepang makin terasa sakit ketika mereka harus menerima kenyataan bahwa gol penentu harus hadir di menit akhir pertandingan. Dan parahnya lagi, gol itu terjadi dengan cara yang tidak pernah diduga sebelumnya.

Sebuah tekanan diberikan Belgia di depan gawang Jepang. Chadli melepaskan sebuah tandukan ke arah gawang. Bola tandukan itu tak terlihat berbahaya, melambung pelan dan juga tinggi. Tapi tak disangka ternyata mengarah tepat ke sudut gawang Jepang yang dikawal Kawashima.

Bola tak mampu dihalau dan jatuh mulus ke dalam gawang. Golll,,,,, dan Belgia pun mengunci kemenangan dengan skor akhir 3-2.

Itu sungguh gol yang menyakitkan, terjadi di menit akhir dan dengan cara yang tidak masuk akal pula. Tapi apa hendak dikata, karena memang itulah faktanya.

0 Response to "Aduuh ! Sakitnya Cara Belgia Kalahkan Jepang"

Posting Komentar